Sunday, April 01, 2012

Saturday Night Rose




Poto: Koleksi Pribadi


Jarang sekali hampir tak pernah kulihat bunga rose warna kuning selain di toko toko florist. Kuncup ini telah kulihat sejak 2 bulan lalu, ada beberapa tangkai pohon ditanam di tikungan pagar sebelum masuk ketempat tinggalku. entah siapa yang menanam hanya kapankah dia akan mekar itu saja yang ingin kutahu.

Hari berganti minggu, kuncup kuncup itu telah merekah indah berwarna m...erah,pink,putih,maroon dan ungu. Semua menawan dan semerbak harum namun sayang,kuncup kuning itu tak jadi. Kecewa...Kusimpan kembali kamera kecil ke dalam saku jaketku.

Aku ingat lebih 2 bulan sudah bunga2 itu luruh,menguncup,mekar dan gugur lagi,selalu kuperhatikan pagi dan petang jikalau ada satu kuning menguncup lagi.Ah... Aku hampir melupakanya, tak juga ada guna aku mendamba keindahan yang bukan untk kulihat,dan aku benar benar mengabaikanya hingga tanpa kusadari ditiap kali lalu lalang sekuncup itu tlah kulewati.

Biasa aku pulang sebelum isya masih bisa kulihat sisa lembayung petang meski pekat, tapi lain halnya dengan sabtu malam lalu, aku lewati tikungan itu selepas Isya' gelap gulita. Aku lapar dan tak tahan menunggu sampai rumah yang tinggal beberapa menit saja. Ku hempas lelahku di sebuah bangku taman, kubuka kotak styrofoam nasi goreng yang tadi kubeli sebelum pulang. Hmm..sedikit hangat ktika tanganku memegang kotak yang masih panas itu. Tiba tiba setangkai berwarna terang menyembul jelas diantara tangkai2 gelap karena malam. Kudekati perlahan kuamati dari dekat lalu ku tersenyum
Yellow Rose... Kapan kau sembunyikan kuncupmu hingga kini tiba2 kau muncul didepanku.

Tanpa sadar kuletakkan kotak nasiku, tanganku merambah isi tasku mencari2 sesuatu yang telah kusiapkan untuk mengabadikan keindahanya.
Hai pretty yellow...please smile up...!
Klikk ! Sekuntum telah kupetik dalam kilat carl zeiss 3,2 megapixel ...
kucium kelopak basah itu sebelum bergegas kutinggalkan karna lapar dan dingin yang tak kutahan lagi.
Happy weekend...Rose 

No comments: